Kuliner Khas Simpang Lima Semarang

10 Juli 2018

Kuliner Khas Simpang Lima Semarang – Simpang Lima merupakan sebuah kawasan legendaris yang ada di Semarang. Kawasan yang masuk ke wilayah Kota Lama ini memiliki sejumlah kuliner yang lezat. Bahkan kuliner khas Simpang Lima ini sudah berdiri puluhan tahun lalu. Makanan khas daerah tersebut umumnya berupa makanan tradisional. Misalnya pecel, soto ayam, tahu gimbal, hingga lumpia. Bagi Anda yang akan bersambang ke Semarang, jangan lupa mampir dan cicipi kuliner legendaris yang ada di kawasan penuh sejarah ini.

Anda bisa bernostalgia sembari mengisi perut dengan kuliner lezatnya. Untuk urusan harga sepertinya tidak perlu khawatir. Sebagian besar kuliner tersebut dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi Anda yang senang berkuliner, jangan sampai lewatkan aneka kudapan legendaris yang ada di kawasan Simpang Lima.

Berbagai Pilihan Kuliner Khas Simpang Lima

Berikut beberapa pilihan makanan khas Simpang Lima Semarang yang menarik untuk dicoba.

1. Pecel Bu Sumo

Pecel Bu Sumo

Pecel Bu Sumo

Tempat makan yang sudah berdiri sejak 1965 ini menyediakan pecel dengan bumbu kacang yang sangat khas. Pecel yang berisi sayuran ini menawarkan aneka lauk pauk lezat seperti telur ayam, ikan kakap, hingga peyek kacang. Rasanya sangat nikmat jika dinikmati dengan nasi hangat. Pecel Bu Sumo sendiri sudah memiliki beberapa cabang. Untuk datang mencicipinya sebaiknya datang dari jam 6 pagi sampai 3 sore.

2. Soto Ayam Mbak Lin

Soto Ayam Mbak Lin

Soto Ayam Mbak Lin

Soto ayam dengan bumbu kunyit dan santan yang khas ini sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat dan sambal bawang. Anda bisa mengganti nasi dengan lontong sesuai selera. Suasana Simpang Lima yang penuh nostalgia semakin menawan dengan menikmati semangkuk soto ayam legendaris ini.

3. Nasi Pecel Yu Suri

Nasi Pecel Yu Suri

Nasi Pecel Yu Suri

Nasi Pecel satu ini juga tak kalah legendarisnya. Anda bisa memilih sajian nasi pecel dengan aneka lauk yang nikmat. Selain pecel, Anda juga bisa mencicipi nasi gudangan dengan lauk seperti sate ati, telur, dan aneka jenis gorengan. Anda bisa menemui warung pecel satu ini pada tengah malam. Jam bukanya sendiri mulai dari tengah malam sampai pagi hari.

4. Tahu Gimbal Pak Edy

Tahu Gimbal Pak Edy

Tahu Gimbal Pak Edy

Bosan menikmati pecel dan soto, maka cicipilah Tahu Gimbal Pak Edy yang sudah ada sejak tahun 1970. Warung tahu ini sangat ramai pengunjung. Kuliner satu ini berisi tahu dengan peyek dan lontong. Kemudian disiram dengan bumbu kacang yang khas. Tauge dan irisan kubis juga semakin melengkapi kuliner legendaris ini di kawasan Simpang Lima.

5. Lumpia Mataram

Lumpia Mataram

Lumpia Mataram

Belum lengkap berkunjung ke Semarang tanpa mencicipi Lumpia Semarangnya. Anda bisa mampir ke kawasan Mataram untuk mencicipi kuliner legendaris ini. Kedai lumpia ini sudah buka selama 4 generasi. Rasanya masih bertahan sejak dulu. Selain dimakan di tempat, Anda bisa membawanya sebagai oleh-oleh.

Nah, itu dia beberapa pilihan kuliner khas Simpang Lima Semarang yang bisa Anda cicipi. Semoga bermanfaat 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+